Perawatan Kulit yang Aman Selama Kehamilan

Share this to Your Friend

Kebanyakan wanita hamil mengetahui mengenai apa yang mereka makan/minum adalah penting untuk kesehatan bayi mereka yang sedang tumbuh , apakah itu jenis protein yang tepat, terlalu banyak kafein, atau jenis ikan tertentu. Tetapi banyak wanita hamil mungkin tidak mengetahui bahwa apa yang mereka gunakan pada tubuh mereka adalah sama pentingnya.

Sebagian besar dari para wanita menggunakan berbagai macam lotion atau cream setiap hari, tapi tidak pernah terbesit pikiran tentang apa yang mungkin akan melewati pelindung kulit dan terserap ke dalam tubuh Anda. Dengan perkembangan bayi di perut Anda , ini merupakan masalah penting.

” Segala sesuatu yang Anda makan , terapkan, atau kontak dengan Anda dapat mempengaruhi tidak hanya diri Anda tetapi juga bayi Anda , ” kata Sandra Marchese Johnson , dokter kulit di Johnson Dermatology di Fort Smith , Arkansas.

Apakah ini aman selama kehamilan?

” Karena beberapa bahan dari cream atau lotion dapat diserap ke dalam aliran darah , ada beberapa yang Anda ingin dihindari , ” tambah Leslie Baumann , profesor dermatologi di University of Miami dan penulis The Skin Type Solution ( Bantam , 2006).

Semakin kuat dan fungsi produknya cenderung lebih spesifik, semakin Anda perlu berhati-hati tentang pemilihan produk apa yang akan Anda gunakan untuk rutinitas perawatan kulit kami selama kehamilan. Sementara produk yang paling banyak digunakan itu benar-benar aman , ada beberapa bahan yang dianggap berpotensi membahayakan bayi yang sedang tumbuh. Di bawah ini , lihat panduan kami untuk mengetahui produk apa yang harus dicari saat berbelanja di stand kecantikan.

Jika Anda berencana untuk menyusui, terus mengikuti pedoman tertera di bawah ini sampai Anda berhenti menyusui.

Retinoids

Zat yang kuat ini, ditemukan di beberapa pelembab antipenuaan, yang dipuji karena membantu mengurangi keriput dan memperbaiki warna kulit. Retinoid merupakan jenis vitamin A yang mempercepat pembelahan sel ( mempercepat pembaharuan kulit Anda ) dan mencegah kolagen kulit menjadi pecah.

Tapi retinoid adalah salah satu bahan perawatan kulit yang parah ahli, termasuk Baumann, menyarankan agar ibu hamil untuk menjauhinya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dosis vitamin A yang tinggi selama kehamilan dapat berbahaya bagi janin. Dan retinoid yang diminum, seperti isotretinoin ( Accutane , pengobatan jerawat ) , diketahui menyebabkan cacat lahir pada bayi.

Pada label :
Differin ( adapalen )
Retin – A , Renova ( tretinoin )
asam retinoat
retinol
retinil linoleat
retinyl palmitate
Tazorac dan avage ( Tazarotene )

Saran :
Hindari sebisa mungkin

Salicylic acid

Asam ringan ini digunakan untuk mengobati penyakit kulit tertentu, termasuk jerawat, dan Anda dapat menemukannya di sejumlah produk kulit, seperti pembersih dan toner. Zat ini dapat menembus minyak wajah untuk dapat masuk jauh ke dalam pori-pori dan membersihkan sel-sel kulit mati. Salicylic acid merupakan semacam aspirin , sehingga juga dapat membantu mengurangi peradangan atau kemerahan. BHA , atau beta hydroxy acid, adalah bentuk asam salisilat dan digunakan dalam beberapa exfoliant oles untuk membalikkan tanda-tanda penuaan.

Tapi asam salisilat lain merupakan produk lainnya yang tidak diperbolehkan untuk wanita hamil. Dosis tinggi dari asam dalam bentuk pil atau tablet telah dibuktikan dalam studi akan menyebabkan cacat lahir dan berbagai komplikasi kehamilan.

Pada label :
salicylic acid
Beta hydroxy acid
BHA

Catatan : Alpha hydroxy acids , kadang-kadang terdaftar sebagai AHA , asam glikolat , atau asam laktat , itu aman.

Saran :
Hindari sebisa mungkin

Kedelai/Soy

Beberapa ibu cenderung mencari bahan-bahan alami seperti kedelai dalam produk perawatan kulit mereka, berpikir bahwa mereka bebas dari efek berbahaya. Tapi itu belum tentu demikian , kata Baumann.

Sementara lotion dan produk wajah berbasis kedelai umumnya aman untuk digunakan , ” Kedelai dapat membuat ‘ topeng kehamilan ‘ ( bercak-bercak hitam pada kulit wajah ) memburuk , sama seperti minyak bergamot , yang banyak terdapat dalam produk organik , ” katanya.

Kedelai memiliki efek estrogenik , yang dapat membuat patch gelap, juga dikenal sebagai melasma atau chloasma memburuk, Baumann menjelaskan . ” ‘ kedelai aktif ‘ yang ditemukan di beberapa lini produk itu aman digunakan, namun, karena komponen estrogenik telah diextract. ”

Pada label :
Lethicin
fosfatidilkolin
kedelai
Protein nabati bertekstur ( TVP )

Saran :
Jika Anda memiliki kulit gelap atau melasma, hindari produk ini , atau memilih produk ‘ kedelai aktif’ sebagai gantinya.

Produk Jerawat

Banyak wanita memiliki jerawat pada trimester pertama karena tingkat estrogen berubah, bahkan walau mereka selalu memiliki kulit yang bersih. Jika Anda memiliki jerawat selama kehamilan, produk yang harus dihindari untuk mengobati jerawat, buang jauh-jauh lotion jerawat , gel , dan krim , serta peeling kulit, yang dapat mengandung asam salisilat atau retinoid, kata Baumann . Dan, tentu saja , menghindari pil/tablet Accutane retinoid.

Pada label :
Beta hydroxy acid
BHA
Differin ( adapalen )
Retin – A , Renova ( tretinoin )
asam retinoat
retinol
retinil linoleat
retinyl palmitate
salicylic acid
Tazorac dan avage ( Tazarotene )
tretinoin

Catatan : Glycolic acid adalah AHA , dan aman untuk digunakan .

Saran :
Berkonsultasi dengan dokter kulit Anda , atau Gunakan cleanser ringan saja dipadukan dengan nano spray. Baca terus hingga akhir ya untuk mengetahui treatment jerawat yang aman selama kehamilan.

Penghilang Rambut & Minimizers

Lotion yang menghapus rambut Anda secara kimia ( obat perontok ) atau yang meminimalkan rambut sebelum dan sesudah bercukur dianggap bebas risiko.

” Tidak ada bahan khusus untuk dihindari mengenai jenis produk ini, ” kata Baumann . ” Satu-satunya risiko adalah alergi. ”

Catherine Lynch , direktur divisi kebidanan umum dan ginekologi di University of South Florida , mengatakan , ” Selama Anda menggunakan [ kimia Penghilang rambut ] seperti yang diarahkan , mereka seharusnya tidak menjadi masalah. Ini adalah solusi yang tidak diserap ke dalam aliran darah Anda, sehingga tidak dapat memiliki efek pada bayi. ”

Jika Anda telah memiliki reaksi alergi pada kulit untuk minimizers rambut atau obat perontok di masa lalu , maka Anda harus menghindari produk ini selama kehamilan juga.

Juga , kulit beberapa perempuan mendapat ekstra sensitif selama kehamilan, sehingga Anda mungkin memiliki reaksi terhadap bahan-bahan ini bahkan jika Anda sebelumnya tidak. Sebelum mengolesi seluruh kaki Anda , lakukan tes patch pada sepotong kecil kulit di belakang lutut Anda dan tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi.

Pada label :
Thioglycolate Kalium ( obat menghilangkan rambut )
Kalsium Thioglycolate ( obat menghilangkan rambut )
Natrium Hidroksida ( minimizer )
Sanguisorba officinalis Root Extract ( minimizer )
Soy Protein Hydrolyzed ( minimizer )

Saran :
Aman untuk digunakan

Tabir surya/Sunscreens

Hanya karena Anda sedang hamil tidak berarti Anda tidak bisa pergi ke pantai. Tabir surya , termasuk dengan bahan-bahan yang dapat menembus kulit , sangat aman ketika Anda hamil, kata Baumann.

” [ Bahan ] yang dapat meresap ke dalam kulit melakukannya itu hanya dalam jumlah kecil” bahwa hal itu tidak perlu dicemaskan, kata Johnson. ” Saya pribadi lebih suka titanium dioksida dan seng oksida – mereka adalah tabir surya fisik yang kuat dan tidak menembus kulit. ”

Dia menambahkan , ” Selain tabir surya , kami sarankan kebiasaan yang baik – menghindari matahari antara pk 10:00 dan 16:00; Menggunakan topi , kacamata hitam dan pakaian pelindung sinar matahari, dan mengoleskan tabir surya setiap dua jam ”

Dan jika Anda memiliki melasma , tambah Baumann , Anda dapat mencoba pelindung UV dengan Lightener kulit.

Pada label :
titanium dioksida
seng oksida
Avobenzone ( Parsol 1789 )
oksibenzon
dioksibenzon secara
benzofenon
Oktil metoksisinamat ( OMC )
Asam para – aminobenzoic ( PABA )
octocrylene

Saran :
Aman untuk digunakan

Makeup

bahkan kosmetik adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika hamil, kata dokter kulit Johnson.

Banyak produk makeup ditandai ” noncomedogenic ” atau ” nonacnegenic ” – yang berarti mereka bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori . Ini aman dan tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda.

Hindari kosmetik yang mengandung retinol atau salicylic acid ( ditemukan di beberapa make up untuk kulit berjerawat ).

Jika Anda ingin menjadi super hati-hati selama kehamilan, cobalah beberapa mineral – only makeup. Produk-produk ini menggunakan bahan-bahan yang terutama duduk di atas kulit dan tidak menyebabkan iritasi bagi kebanyakan orang.

Pada label :
Differin ( adapalen )
Retin – A , Renova ( tretinoin )
asam retinoat
retinol
retinil linoleat
retinyl palmitate
Tazorac dan avage ( Tazarotene )
tretinoin

Saran :
Hindari kosmetik yang mengandung retinoid atau asam salisilat . Jika tidak , aman untuk digunakan.

Akhir Kata

Ketika Anda hamil , Baumann mengatakan , penting untuk meneliti setiap produk yang Anda gunakan pada kulit Anda dengan dokter Anda.

Tetapi jika Anda menyadari bahwa Anda telah menggunakan produk yang mengandung salah satu bahan yang berpotensi membahayakan disebutkan di atas , jangan panik , kata Johnson . Cukup berhenti menggunakan produk sekarang dan memilih produk dengan bahan-bahan yang aman.

Dan untuk mengatasi jerawat secara aman ikuti langkah berikut ini :

Cuci wajah Anda dua kali sehari. Jadilah lembut dan menggunakan pembersih ringan dengan air hangat.

Jika Anda memiliki rambut berminyak, cuci rambut setiap hari. Hati-hati untuk menjaga rambut dari wajah Anda.

Hindari memencet, menggaruk, atau meremas jerawat. Kebiasaan ini bisa menyebarkan infeksi dan berpotensi menyebabkan jaringan parut.

Jika Anda menggunakan kosmetik, gunakan produk bebas minyak. Carilah deskripsi seperti berbasis air, noncomedogenic atau nonacnegenic.

Hindari menyandarkan wajah Anda di tangan Anda. Hal ini dapat menjebak minyak kulit dan keringat, yang bisa mengiritasi jerawat.

Gunakan nano spray secara rutin. Dengan ini maka akan membantu untuk mengatasi permasalahan jerawat yang timbul selama kehamilan secara aman tanpa mengakibatkan efek pada buah hati Anda.

nano spray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *