Kenapa Harus Pakai Nano Spray untuk Treatment Jerawat

Share this to Your Friend

Jerawat merupakan masalah yang dihadapi oleh sebagian besar orang terutama remaja. Kamu akan sebal bukan jika jerawat muncul di saat-saat istimewa dan merusak penampilan kamu. Timbulnya jerawat dapat membuat kita kurang percaya diri dan kita akan mencari solusi apapun untuk mengatasi jerawat kita.

Jika ada temen kamu yang dulunya berjerawat sekarang wajahnya menjadi bersih. Pasti kamu akan bertanya sama dia, apa yang dia lakukan. Kebanyakan pasti mereka menjawab mendapat perawatan dari dokter muka atau dermatologi.

Tetapi  sadarkah Anda ada efek samping dari penggunaan obat yang diberikan oleh dokter Anda? Sebelum kita membahas efek samping yang akan terjadi. Mari kita membahas terlebih dahulu fungsi dari obat yang diberikan oleh dokter muka Anda.

Pengobatan dapat membantu untuk mengatasi tingkat keparahan dan frekuensi dari munculnya jerawat. Ada beberapa tipe pengobatan yang tersedia. Tretment yang Anda terima tergantung dari  type jerawat yang kamu miliki. Pengobatan tersebut mengatasi jerawat dengan :

  • Membuka pori-pori yang tertutup dan mencegah pori-pori tersebut tertutup kembali akibat minyak ( tretonin)
  • Membunuh bakteri ( antibiotics)
  • Mengurangi jumlah minyak di wajah ( isotretinoin )
  • Mengurangi efek dari hormone yang mengakibatkan jerawat ( beberapa pil untuk wanita )

Pengobatan terbaik dari jerawat adalah dengan mengkombinasikan beberapa tipe pengobatan. Ini dapat berupa obat untuk dipakai di kulit atau pil untuk diminum. Atau kamu mungkin mendapatkan pengobatan seperti clindamycin/benzoyl peroxide, gel yang mengandung 2 tipe pengobatan untuk pemakaian di kulit.

Pilihan Pengobatan

Perawatan jerawat tergantung pada tingkat keparahan ataukah adanya bakteri. Beberapa jerawat hanya berupa tonjolan merah di kulit tanpa ada luka terbuka ( comedonal acne ). Cream dan lotion bisa digunakan untuk mengatasi ini. Tetapi jika bakteri sudah hadir dan mengakibatkan peradangan, antibiotics untuk diminum atau isotretinoin akan bekerja lebih baik.

Obat yang sering digunakan oleh Dokter untuk mengatasi jerawat :

  • Benzoyl peroxide, seperti Brevoxyl atau Triaz.
  • Salicylic acid, seperti Propa pH atau Stridex.
  • Cream and obat minum antibiotics, seperti clindamycin, doxycycline, erythromycin, dan tetracycline.
  • Cream retinoid, seperti tretinoin (Retin-A), adapalene (Differin), dan tazarotene (Tazorac).
  • Azelaic acid, seperti Azelex, cream untuk digunakan di kulit.
  • Isotretinoin, retinoid untuk diminum.
  • Pill kehamilan dengan dosis rendah yang mengandung estrogen (seperti Estrostep, Ortho Tri-Cyclen, atau Yaz), yang bekerja baik pada jerawat sedang pada wanita dan untuk jerawat yang timbul sebelum menstruasi.
  • Pencegah Androgen, seperti spironolactone. Pencegah Androgan dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi jerawat. Obat ini digunakan untuk mengurangi jumlah minyak yang dibuat di pori-pori.

Apa Yang Harus Anda Pertimbangkan

Jika Anda sedang hamil, dan Anda diberikan antibiotics sebaiknya pertimbangkan baik-baik untuk meminum antibiotic tersebut karena beberapa antibiotic sangat tidak aman selama masa kehamilan.

Selama beberapa periode, bakteri dapat tahan terhadap antibiotic, yang artinya antibiotic yang Anda minum itu tidak efektif lagi untuk mengatasi bakteri yang ada. Jika ini terjadi maka Anda diberikan tipe Antibiotic yang lain. Inilah mengapa jika selama periode waktu tertentu Anda sudah cocok dengan satu dokter tetapi pada satu titik obat yang diberikan oleh dokter itu tidak mempan lagi dan Anda berpindah ke dokter lainnya.

Setelah jerawat dapat diatasi, anda memperlukan perawatan  terus menerus untuk mencegah jerawat muncul kembali. Ini adalah fase maintenance. Dokter anda munngkin tidak menggunakan antibiotic untuk perawatan jangka panjang, untuk mencegah terjadinya drug resistant tadi.

Cream atau lotion yang dipakai di kulit mungkin tidak memiliki efek samping yang serius. Tetapi cream tersebut tidak sebaik obat yang diminum.

Isotretinoin (seperti Sotret) dan tazarotene (Tazorac) dapat memberikan efek samping yang serius. Wanita yang menggunakan ini harus menggunakan metode birth control yang efektif, untuk menghindari cacat pada bayi. Ini kutipan dari pemerintah US

“The U.S. Food and Drug Administration (FDA) has announced that the companies that make isotretinoin have a program to register doctors who prescribe isotretinoin and the people who take it. The program is to ensure that women taking this medicine understand the risk of birth defects, take precautions to avoid pregnancy, and know what to do if they become pregnant.”

Sumber : Webmd

Penggunaan isotretinoin dapat menyebabkan depresi, psychosis, dan dalam beberapa kasus keinginan untuk bunuh diri.

Kecantikan memang kebutuhan tetapi cara untuk tampil cantik itu pilihan Anda. Apakah Anda rela mengorbankan kesehatan Anda sendiri untuk hasil yang sementara atau ingin menggunakan cara yang alami yang tidak memiliki efek secara jangka panjang, itu ada di tangan Anda.

Melalui tulisan ini saya hanya ingin menyampaikan kepada Anda bahwa ada cara yang alami untuk mengatasi permasalah wajah Anda. Dengan hanya menggunakan Air, Nano Spray akan menghilangkan jerawat, noda, komedo di wajah Anda.

Nano spray sudah terbukti membantu banyak orang, tanpa menggunakan bahan kimia atau tanpa Anda perlu minum antibiotic. Jika memang kesehatan menjadi concern Anda , saya percaya Nano Spray akan menjawab kebutuhan Anda.

nano spray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *